-->

Melihat DVR Menggunakan Firefox [Goodbye IE Part 2]

Sebelumnya saya telah menjelaskann bagaimana caranya untuk melihat DVR melalui Chrome. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan melihat DVR menggunakan browser IE.

Sebenarnya cara ini sama saja dengan cara sebelumnya, yaitu memasang add-on IE Emulator. Cuma yang saya rasakan, emulator di Firefox lebih ringan dibanding Chrome. Oiya, sebenarnya add-on ini menjalankan engine browser Internet Explorer, jadi apa yang bisa dilakukan oleh IE yang  “asli”, IE pada Firefox ini juga bisa melakukannya, tak terkecuali menjalankan ActiveX untuk DVR.

Okay langsung saja.Jalankan Firefox (saya menggunakan versi 8.0.1), klik menu Firefox ---> Add-ons. Pada kotak isian “Search all add-ons” ketikan Internet Explorer. Cari IE Tab 2 (lihat gambar di bawah), kemudian klik tombol Install, dan setelah proses instalasi selesai klik Restart.

ie view

Untuk menggunakan IE Tab ini cari icon kecil disebelah kanan kotak isian search, lihat gambar di bawah.

ie tab 2

Jika tidak ada, klik kanan pada icon “Mozila Firefox Start Page” (bergambar rumah) ---> Customize. Scroll ke bawah sampai terlihat icon IE Tab, klik dan drag ke arah kanan seperti gambar di bawah. Selesai.

ie tab 3

Cara mengoperasikannya adalah sbb:

  1. Pada address bar ketikan address DVR yang akan dilihat, tekan tombol enter.
  2. Biarkan Firefox meload page tersebut apa adanya.
  3. Klik icon IE Tab 2 yang baru saja kita drag n drop.
  4. Secara otomatis page tersebut akan menjalankan engine browser IE, dan page tersebut akan dapat ditampilkan secara normal.

Contoh view sebelum IE Tab 2 dijalankan:

ie tab 2 before

Setelah IE Tab 2 dijalankan.

ie tab 2 after

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat…

LihatTutupKomentar